2.11.08

Kiat Mudah Merawat Kulit Berjerawat



Tak ada yang suka memiliki wajah yang berjerawat, selain faktor jenis kulit, sebenarnya jerawat bisa dicegah dengan melakukan berbagai perawatan sederhana tanpa mengeluarkan biaya besar. Hal pertama yang harus Anda lakukan, adalah menghentikan produksi minyak berlebih di kulit wajah. Caranya, gunakan sabun abrasive yang cukup kuat.

Menurut para dokter kulit...... bila wajah Anda termasuk jenis yang berminyak, mencuci muka saja tidak cukup bahkan kadang memperparah keadaan. Mereka menyarankan penderita jerawat untuk mencuci wajah mereka dengan produk pembersih wajah khusus bagi kulit berjerawat. Tanyakan pada ahli kecantikan produk pembersih wajah apa yang terbaik yang dapat digunakan bagi kulit berjerawat.

Usapkan ke wajah secara lembut, lakukan dua kali sehari, yaitu pagi dan sebelum tidur malam. Saat mencuci muka, pastikan untuk membasuk wajah dari batas rambut hingga ke rahang, sehingga tidak ada area wajah yang terlewat. Berikut ini beberapa kiat tambahan yang dapat Anda lakukan saat membersihkan kulit wajah.

1. Bila kulit wajah Anda tidak terlalu berminyak dan berjerawat, hindari menggunakan pembersih yang mengandung astringent. Kalau pun terpaksa, gunakanlah hanya di bagian yang sangat berminyak saja.
2. Sampo rambut ternyata juga dapat dijadikan sebagai salah satu bagian perawatan kulit. Bila Anda memiliki rambut berminyak dan menggunakan sampo yang sesuai, sampo ini bisa digunakan untuk mencuci wajah. Bila cocok, gunakanlah secara teratur.
3. Hindari memencet atau menekan-nekan jerawat karena dapat menjadi bopeng. Hentikan pula kebiasaan menyentuh kulit yang berjerawat atau terluka.
4. Hindari wajah terkena atau berjemur sinar matahari langsung, selain menjadi kemerahan, kulit pun akan menjadi kering. (Teguh)

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com